Pages

Tuesday, June 17, 2008

Keladi Tikus. Satu lagi alternatif pengobatan dari alam

Selama ini kanker masih menjadi istilah medis yang menakutkan bagi sebagian orang, namun saat ini kanker bukanlah penyakit tanpa obat. Seperti halnya penyakit berat lainnya, bukan berarti ‘tidak ada obatnya’, tetapi ‘belum ditemukan’. Setiap penyakit (akan) ada obatnya, ini suatu keniscayaan yang harus kita yakini. Sementara perihal kesempatan mendapatkan obat ini, adalah bergantung kepada usaha dan kehendak yang Maha Kuasa. Sementara Tuhan tidak pernah berbuat dzolim pada hamba-hamba-Nya.

Kanker merupakan penyakit mematikan kedua setelah jantung. Kanker merupakan sel tidak normal yang bercokol dalam tubuh. Pertumbuhannya selain cepat juga tidak segan menyakiti jaringan lain, atau bersifat invasif, dan beranak sebar (metastasis) melalui pembuluh darah serta pembuluh getah bening.

Dengan berbagai pengalaman dan penelitian mengenai keladi tikus sebagai alternatif pengobatan kanker, tak pelak lagi keladi tikus langsung muncul dalam jajaran tanaman berkhasiat obat di negara kita. Literatur tanaman ini masih sebatas hasil dari malaysia dan penelitian lebih lanjut masih terus dilakukan. Meskipun tidak bisa diklaim sebagai obat dewa, kehadirannya telah banyak memberikan banyak arti bagi penderita kanker.

Tanaman keladi tikus (Typhonium flagelliforme) adalah tanaman sejenis talas setinggi 25 cm hingga 30 cm, termasuk tumbuhan semak, menyukai tempat yang lembab yang tidak terkena matahari langsung. Tanaman berbatang basah ini biasanya tumbuh di tempat terbuka pada ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Bentuk daunnya bulat dengan ujung runcing berbentuk jantung. Warnanya hijau segar. Umbinya berbentuk bulat rata sebesar buah pala.

Hasil Uji Empirik

Dari uji empirik (berdasarkan pengalaman) pengobatan kanker, beberapa jenis kanker yang mampu disembuhkan dengan menggunakan keladi tikus diantaranya : kanker payudara, kanker testis, kanker prostat, kanker usus besar, kanker tulang, kanker paru-paru dan kanker hati.

Keladi tikus sebagai tanaman obat dapat digunakan keseluruhannya, mulai dari akar, umbi, juga daunnya. Penggunaan yang paling umum adalah dengan mengonsumsi seluruh bagian tanaman dalam bentuk jus segar dan segera diminum setelah diolah. Hal ini dimaksudkan untuk sedapat mungkin mempertahankan khasiatnya.

Jus keladi tikus dapat dengan mudah dibuat sendiri, sebanyak 3 herba keladi tikus dengan bobot sekitar 50g dicuci dan dibersihkan lalu direndap dalam air matang yang telah didinginkan selama sekitar 30 menit. Kemudian ditumbuk dengan alat penumbuk obat (mortar-stamfor) lalu peras dengan kain penyaring dan langsung diminum. Dosis yang dianjurkan adalah 1-3 kali sehari, 1 jam sebelum makan, untuk terapi. Bagi yang memiliki masalah lambung, dianjurkan diminum setelah makan. Apabila setelah meminumnya tenggorokan terasa gatal, dapat diatasi dengan meminum air gula/madu. Walaupun akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa saat, demikian menurut Dr. Henry Nalan (ahli bedah tumor).

Menurut Yellia Mangan (herbalis), keladi tikus membantu sekali melawan kanker. Fungsinya sebagai pencegah timbulnya kanker setelah dioperasi bisa diandalkan. Di samping itu, fungsi lainnya adalah sebagai penghilang efek buruk kemoterapi. Mereka yang mengonsumsi keladi tikus secara teratur terbukti sesudah menjalani kemoterapi akan mendapatkan nafsu makannya kembali, rambut tidak mudah rontok dan rasa sakit di badan berkurang.

Hasil Riset

Tanaman ini pertama kali di diriset sebagai tanaman obat oleh ahli dari Malayia, Prof Dr.Chris K.H.Teo, Dip Agric (M), BSc Agric (Hons)(M), MS, PhD yang juga pendiri Cancer Care Penang, Malaysia. Sejak tahun 1995 Prof. Chris Teo meneliti tanaman ini, hasilnya menunjukan Ekstrak Typhonium Flageffiforme dan campuran bahan alami lainnya membantu detoxifikasi jaringan darah. Ramuan ini akan semakin baik bila diberikan bersama-sama dengan bahan herba lain, seperti sambiloto, temu putih dan rumput mutiara. Ramuan ini mengandung ribosome inacting protein (RIP), zat antioksidan dan zat antikurkumin. Kombinasi ketiga zat dalam campuran ramuan tersebut memproduksi mediator yang menstimulasi penguatan sel dalam sistem kekebalan tubuh untuk memberantas sel kanker.

Keladi tikus juga mampu menekan efek negatif dari proses pengobatan modern (kemoterapi), seperti rambut rontok, nafsu makan hilang, rasa mual dan rasa nyeri di tubuh. Di Amerika Serikat, tepatnya di Cancer Institute of New Jersey, sebuah tim yang dipimpin oleh Dr. Khaw Voon Chin, Associate Professor of Medicine and Pharmacology, melakukan penelitian dan membuktikan bahwa ekstrak keladi tikus efektif berfungsi sebagai anti-tumor dan anti virus.

Di Cina tanaman ini di teliti oleh Zhong Z, Zhou G, Chen X, dan Huang P dari Guangxi Institute of Traditional Medical and Pharmaceutical Sciences, Nanning. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efek farmakologisnya. Diketahui bahwa ekstrak air dan alkohol dari Typhonium flagelliforme mempunyai efek mencegah batuk, menghilangkan dahak, analgesik, bersifat sedatif dan antiinflamasi, dan bersifat sedatif. Pada konsentrasi 720 g/kg ekstrak air, 900 g/kg ekstrak alkohol dan 3240 g/kg ekstrak ester tanaman ini dapat meracuni tubuh.

Lain lagi menurut Choo CY, Chan KL, Takeya K, dan Itokawa H. dari

School of Pharmaceutical Sciences, University Sains Malaysia, ekstrak Typhonium flagelliforme memang mengandung zat anti kanker namun konsentrasinya lemah. Hasil penelitiannya ini pernah di publikasikan di jurnal kesehatan Phytotheraphy Research pada Mei 2001: 15 (3) : 260-2.

Testimoni

Alhamdulillah satu lagi pasien saya sembuh dengan herbal, 2 bulan yang lalu seorang pasien saya mengeluh adanya kista di indung telur nya sudah di USG dengan besar 4 x 6 x 7 cm dan menunggu di operasi. kemudian saya sarankan mengkonsonsumsi keladi tikus, kunir mangga (kunir putih), rumput mutiara, dan temu putih (curcuma zedoaria) setelah mengkonsumsi herbal 2 bulan, hasil USG menyatakan tidak ditemukannya lagi kista ovarium.
Klinik Dr. Liza herbal-bogor. Email Dr. Liza : lizasfyn@yahoo.com

Keladi tikus berfungsi sebagai penghambat dan pembunuh kanker. Para pasien saya yang menderita kanker payudara, rahim dan paru-paru setelah mengonsumsi keladi tikus disertai ramuan lainnya menunjukkan adanya pengecilan kanker. Selain itu untuk semua jenis penyakit jika ingin segera sembuh mereka harus berusaha menghindari stress. Stress yang dialami penderita kanker jika tidak segera diatasai justru akan mempermudah penyebaran kanker.

Merry chang (herbalis dan ahli tenaga dalam)

Lesly Septikasari - Bandung.


Sumber n links

Majalah HERBA, April 2002

drlizahidup.blogspot.com

http://www.kabarinews.com/article.cfm?articleId=2630

http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=5084



Friday, June 13, 2008

Mengejar SIM C



Tes nol, di suatu jum’at di bulan April 2008

periksa kesehatan. Cuma setor nama dan biaya periksa kesehatan Rp 15.000

Loket 1, pendaftaran dan pembayaran administrasi asuransi Rp 15.000

Loket 2, pembayaran biaya pendaftaran SIM, Rp 75.000

Tes tertulis, 30 soal tentang moral dan lalu lintas, lumayan susah, pingin dapat 100 :p Hasilnya keluar hari senin

Tes praktek 1

Hasil tes tertulis tidak ada skornya, nama yang tertulis adalah yang harus mengulang ujian, namaku tak ada. Sip, lolos ke tes praktek.

Pakai motor dari polda, honda legenda, tak semua orang bisa mengendarai legenda. Sudah baca belum, 70% peserta ujian SIM tidak lulus. Akankah aku salah satunya? Deg deg-an. Sebelumnya bertemu wanita sebaya yang sudah ujian 2 kali. ‘Motor yang ini mah susah, stirnya licin. Saya mau coba yang ketiga kali sekarang..’, aku menyahut, ‘O, gitu ya mba? Memang susah banget?’, ‘eh, coba aja ntar. Bapak-bapak aja pada ga bisa.’ Dan sobat baruku itu pun melaju duluan, melewati selasar yang dibatasi palang kayu, lintasan angka 8 dan palang besi zig zag tanpa menginjak tanah... Seharusnya demikian.

Yep, dia harus mengulang lagi 10 hari kedepan.. fiuh.. bagaimana nasibku.

My turn. Treeet, tegang banget, pakai rok yang kaku. Dan tas selempang, rada ‘pagujud’ pas mulai maju. Sampai ga sanggup menyela starter. Tahukah saudara-saudara, teori The Secret mulai bekerja, semakin saya tak ingin menabrak palang kayu, semakin dekat roda depan motor menyapanya, dan melindasnya!! Lintasan yang seharusnya berupa angka 8 melenceng jadi angka 9, 6, 0 dan O benjol yang saling bertumpuk. Lintasan zig zag, sudah tidak ada harapan lagi aman dari roda motorku, bertumbangan. Percobaan kedua kali masih sama saja. Totally messed up!!

Tes praktek 2

Sebelumnya, latihan 1,5 jam di depan rumah, membuat lintasan zig zag yang dibatasi batu dan angka delapan. Nyali sih ada, tapi skill belum cukup sampai harus ngejar maling motor lewat gang-gang pasar yang dibatasi parit dan palang pembatas jalan, setidaknya itulah deskripsi saya tentang ujian SIM di Kota Bandung ini. Yap, 2 batu hancur terlindas, lebih dari 20 kali bolak balik, plus penonton dan suporter.. dari anak kecil yang keheranan, pengemudi mobil yang geleng-geleng kepala, sampai alumnus SIM C yang bilang, ‘Ujian neng? sing lulus nya..’ Aamiiiin 100x.

Tes Praktek 3

Datang pagi, diberi pengarahan, dikasi trik lolos ujian. Ini dia saya sharing :

1. Mulailah dengan gigi 3 atau 2 dan pertahankan gas dalam kondisi stabil sehingga cuma main di rem saja.

2. Di tikungan angka 8, ban depan harus di luar garis, sehingga memberi kesempatan ban belakang untuk lolos dari palang kayu

3. Di tikungan zig zag, jangan terlalu melayang, atau berbelok jauh, dan tetap pertahankan gas stabil

Siiip, ngerti pak! Tapi pas sudah jalan... haduh haduh.. sama halnya ketika anda mengerti teori renang namun belum pernah menyentuh air trus dicemplungin :p

Tes praktek 4-5

Sampai tes praktek 5 ada kemajuan (iya lah, sudah latihan pula, putar2 komplek dan angka 8 di depan rumah), sempat bertemu rekan se-itb yang juga mau ujian ke-lima kali, dan ternyata seorang senior farmasi dan laki-laki. Hayoo.. pria saja belum tentu lulus apalagi perempuan. Hehe.. pembenaran :p . Ada tawaran untuk potong jalur ke bpk I*** namun ternyata setelah bersama seorang partner ujian mendatangi bapak itu, beliau itu bilang, “ Saya tidak bisa meluluskan saudara, yang di depan di pos 2 yang berhak!” ya wiss ujian lagi minggu depan.

Tes praktek 6

Hm... akhirnya lulus juga. Bagaimana saya bisa lulus ?? Bagian ini disensor :D yang jelas setelah ujian tahap ini akhirnya dapat juga SIM, dan tidak pake sogok menyogok. Alhamdulillah..!

Penasaran ? intinya, sempurnakanlah ikhtiar dan jauhi angan-angan jalan pintas, karena semua butuh perjuangan J dan bukan hanya untuk ujian, di jalan raya tanggung jawabnya lebih besar, frens. Selanjutnya, ... mengasah skill menyetir mobil yu. Pingin beli motor ...


The Philosophy of Motorcycling


Salah seorang mentor bisnis saya pernah bilang, berbisnis itu seperti menyetir motor, lika liku bisnis dan medan yang dihadapi mirip seperti ketika kita mengendarai motor saja..

Sebelum memahami artinya, sepertinya sudah duluan merasa harus bisa naik motor. Hm, masih belum terlambat ko. Dan subhanalloh, ternyata benar, dari mulai ujian SIM sampai on the road ternyata banyak sekali pelajaran yang berharga yang bisa dipetik. Kalo bisa saya uraikan, kira-kira seperti berikut :

1. Beranilah. Seringkali kita takut duluan sebelum mencoba naik motor, apalagi setelah jatuh/tabrakan. Padahal masalah dalam hidup ini tidak selesai hanya karena kita memilih untuk menjauhinya, takut, timid. Sehingga kita tidak pernah mendapatkan pelajaran darinya, tidak pula mengambil risiko, no risk no gain!

Dalam berbisnis, seringkali keberanian yang terukur membuahkan kesuksesan luar biasa. Selain itu, keberanian juga dapat diasah dengan mengikuti olah raga bela diri. So, be brave! Even if u are a women.

2. Pakai outfit yang sesuai. Syarat aman, efektif dan berkualitas harus tercermin dari perangkat yang kita pakai (tidak hanya obat lho). Baik itu helm, pakaian hangat maupun kendaraan yang sehat.

Dalam berbisnis penampilan itu penting, diantaranya ketika bermitra dan bernegosiasi. Perangkat dan persiapan yang matang adalah 50% kunci keberhasilan.

3. Tentukan tujuan dan kaki-kakimu harus cukup kuat untuk menahan motor dan boncenganmu untuk sampai ke sana. Jika belum, maka berlatihlah, fitnes, angkat barbel, atau pilih saja motor yang lebih kecil.

Pondasi dalam perusahaan adalah manajemen yang solid dan visi yang jelas, 2 hal ini menjadikan suatu perusahaan kuat menopang beban perjalanan usaha.

4. Kenali jalan dan sesuaikan dengan gigi. Untuk usaha pemula tentu gigi satu dominan, tenaga yang besar dan selalu berhati-hati karena jika ceroboh, akan mudah masuk parit atau terlibas pengendara lain.

Terdapat banyak variabel yang menentukan ritme kerja tim, ada kalanya untuk lolos ibaratnya hanya diperlukan gigi 4 karena jalan begitu mulus dan lengang. Tetapi jangan lengah, karena jika lalai siap-siap diklakson atau didahului pengendara lain. Pun ketika menanjak dan kekurangan power, kita harus bisa segera pindah ke gigi 1.

5. Perhatikan spion seperlunya, dan perhatikan jalan di depan lebih banyak.

Belajar dari masa lalu/kegagalan/kesuksesan adalah hal yang penting, tetapi selalu harus lebih banyak menatap ke depan. Masa lalu hanyalah panduan untuk kita melaju ke depan, memilih celah mana yang akan di ambil, serta menentukan kapan saatnya menancap gas.

6. 30 meter ke depan. Jalan lah! Di malam hari atau berkabut, lampu sorot akan memperlihatkan 30 m jalan di depan, setelahnya kita tidak tahu apa yang menghadang. Tetapi begitu kita melaju, lampu sorot akan terus menampilkan 30 m jalan di depan. Mulailah bisnis anda sekarang, jangan terlalu banyak pertimbangan atau kekhawatiran tentang apa yang menghadang. Begitu kita maju, peluang-peluang yang lebih lebar akan bermunculan seiring kita mengenali medan.

7. Engine tune up!

Senantiasa menyegarkan aktivitas dan rutinitas tip atau perusahaan serta mengecek kerusakan adalah suatu hal yang wajib, sehingga bisa lebih produktif dan tahan lama, juga tahan banting.

8. Jika kita sudah berhati-hati, perhatikanlah bahwa sumber masalah bisa datang dari jalanan atau pengendara lain yang ceroboh.

Demikian halnya dengan bisnis maupun perdagangan, kita dituntut untuk selalu memperhatikan lingkungan, fluktuasi pasar serta siaga terhadap perubahan mendadak dan risiko yang mungkin terjadi.

Mengingat krisis BBM, maka kita harus senantiasa mengingat dan mendengungkan kata ‘efisiensi’. Dalam teori Blue Ocean Strategy, istilah ini dijabarkan sebagai ‘memangkas biaya yang tak perlu, sekecil apapun’, dan melakukan penghematan besar-besaran serta ‘menciptakan alternatif’ yang bisa menggantikan sumber pemborosan perusahaan. Dengan demikian produktifitas dapat terjaga dengan biaya produksi yang lebih rendah, bahkan menciptakan peluang-peluang usaha baru. Sumber energi altenatif... hm..